Knowledge Center / Administration
Administration
Administration /Kebijakan Penggunaan/Syarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk Hi

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Netmonk Hi

(Terakhir diperbarui: 27/08/2024)

Netmonk Hi (selanjutnya disebut “Netmonk Hi”) merupakan aplikasi monitoring jaringan untuk mendeteksi status hidup/mati dari layanan internet IndiBiz, broadband/FTTH. Netmonk Hi dapat membantu Tim Operasional IT di perusahaan dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada pengguna. Netmonk Hi dikelola oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (selanjutnya disebut “TELKOM”).

Saat menggunakan Netmonk Hi, Pengguna (selanjutnya disebut “Anda” atau “Pengguna”) tunduk pada pedoman, aturan, atau ketentuan yang berlaku, yang dapat diperbarui dari waktu ke waktu (termasuk dan tidak terbatas pada Kebijakan Privasi Netmonk Hi).

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Aplikasi maka Anda dianggap telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui semua isi Syarat dan Ketentuan ini serta kebijakan lain yang secara umum berlaku di TELKOM. Jika Anda tidak menerima dan menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak dapat menggunakan Netmonk Hi.

1. Definisi

Istilah yang dimuat dalam Syarat dan Ketentuan ini merujuk kepada definisi sebagai berikut:

a. Akun atau Akun Customer adalah akun yang telah didaftarkan oleh Pengguna pada Netmonk Hi.
b. Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik maupun non-elektronik. Informasi yang dimaksud termasuk namun tidak terbatas pada nama seseorang, nomor identitas, nomor handphone, lokasi, identitas dalam jaringan sistem elektronik, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan individu tersebut.
c. Pengguna adalah pihak yang sudah mendaftarkan Akun dan/atau menggunakan Netmonk Hi.
d. Situs adalah halaman web atau aplikasi web yang diakses melalui internet. Situs Netmonk Hi dapat diakses melalui https://hinetmonk.telkom.co.id.

2. Penggunaan Akun dan Perilaku

a. Hanya Pengguna yang memiliki Akun yang dapat menggunakan layanan Netmonk Hi.
b. Untuk membuat Akun Netmonk Hi, Anda dapat diminta untuk memberikan beberapa informasi dan Data Pribadi Anda. Sehubungan dengan pembuatan Akun Netmonk Hi dan penggunaan Layanan Netmonk Hi, Anda setuju untuk memberikan informasi dan data pribadi Anda secara benar, jelas, akurat, dan lengkap kepada Netmonk Hi ketika diminta, sekurang-kurangnya berupa:

  • i. Nama;
  • ii. Email;
    1. Email Perusahaan
    2. Email Pengguna
  • iii. No. Telepon;
    1. No Telepon Perusahaan
    2. No Telepon Pengguna (WhatsApp & Telegram)
  • iv. Alamat Perusahaan;

c. Pengguna bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan Akun dan password Pengguna.
d. Layanan Netmonk Hi pada dasarnya tidak ditujukan untuk digunakan oleh Pengguna di bawah umur, yaitu setiap orang yang belum mencapai batas usia dewasa atau usia cakap menurut yurisdiksi. Pengguna berusia di bawah umur yang menggunakan Netmonk Hi menjadi tanggung jawab pribadi orang tua/wali dari Pengguna. Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka Netmonk Hi berhak menolak permohonan pembuatan Akun dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh akses dan Layanan Netmonk Hi yang diberikan kepada Pengguna.
e. Netmonk Hi berhak menganggap dan memperlakukan seluruh aktivitas yang dilakukan melalui Akun Netmonk Hi sebagai aktivitas yang telah dilakukan oleh Pengguna.
f. Pengguna bertanggung jawab atas segala kerugian dan akibat hukum yang timbul dari kesalahan atau kelalaian Pengguna dalam menjaga kerahasiaan password dan akun Pengguna.
g. Pengguna menyetujui untuk segera memberitahukan Netmonk Hi mengenai setiap dugaan atau aktivitas penggunaan Akun Netmonk Hi atau password secara tidak berwenang atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan Akun Pengguna secepat mungkin.

3. Hak Kekayaan Intelektual

Hak Atas Kekayaan Intelektual terkait dengan Netmonk Hi dan Layanan, termasuk namun tidak terbatas pada, nama, logo, kode program, desain, merek dagang, teknologi, basis data, proses dan model bisnis, dilindungi oleh hak cipta, merek, paten dan hak kekayaan intelektual lainnya yang tersedia berdasarkan hukum Republik Indonesia yang terdaftar atas nama TELKOM. Tidak ada hak atau izin yang diberikan baik secara langsung atau tidak langsung kepada Pengguna atau pihak mana pun yang mengakses Situs untuk menggunakan dan/atau memperbanyak Kekayaan Intelektual, dan tidak ada pihak yang dapat mengklaim hak atas, kepemilikan atau kepentingan apapun di dalamnya. Anda tidak diperbolehkan untuk mengubah salinan dalam bentuk kertas maupun digital dari materi apapun. Apabila Anda menemukan terdapat pelanggaran hak kekayaan intelektual, dapat melaporkan ke Netmonk Hi dengan menghubungi kontak yang tersedia.

4. Larangan dan Batasan Tanggung Jawab

Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan melakukan upaya dan/atau yang dapat dianggap upaya untuk mengumpulkan, mengolah, dan/atau mengungkapkan data yang terkandung dalam sistem elektronik Netmonk Hi untuk tujuan yang melanggar peraturan perundang-undangan.

Tidak ada seorang pun yang diperbolehkan menggunakan situs Netmonk Hi untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer, atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, "Sistem").

Kegiatan yang dilarang termasuk mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk mencoba menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.

Netmonk Hi dan TELKOM tidak bertanggung jawab atas pengumpulan, pengolahan, dan/atau pengungkapan yang dilakukan di luar sistem elektronik Netmonk Hi.

5. Jaminan TELKOM dan Pembatasan Tanggung Jawab TELKOM secara Umum

a. Pengguna setuju bahwa Pengguna memanfaatkan Netmonk Hi atas keinginan sendiri dan Layanan Netmonk Hi diberikan kepada Pengguna pada "SEBAGAIMANA ADANYA" dan "SEBAGAIMANA TERSEDIA".
b. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, TELKOM (termasuk TELKOM Group, direktur, dan karyawan) tidak bertanggung jawab, dan Pengguna setuju untuk tidak menuntut TELKOM bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
1) Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Layanan Netmonk Hi;
2) Keterlambatan atau gangguan dalam Aplikasi;
3) Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna dan/atau Pelanggan;
4) Pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual;
5) Perselisihan antar Pengguna dan/atau Pelanggan;
6) Pencemaran nama baik pihak lain;
7) Kerugian akibat pembayaran tidak resmi kepada pihak lain dengan cara apa pun mengatas-namakan TELKOM ataupun kelalaian penulisan rekening dan/atau informasi lainnya dan/atau kelalaian pihak bank;
8) Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Layanan Netmonk Hi;
9) Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Layanan Netmonk Hi;
10) Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Layanan Netmonk Hi;
11) Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna dan/ Pelanggan;
12) Force Majeure.

6. Kritik dan/ atau Saran

a. Dalam hal terdapat pertanyaan, keluhan, dan/ atau pengaduan sehubungan dengan penggunaan Netmonk Hi, maka Pengguna dapat mengajukan pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan dengan melampirkan identitas Pengguna ke:
1) Secara tertulis melalui: email info@netmonk.id atau WhatsApp ke 08111720237
2) Langsung ke alamat lengkap: Jl. Garnisun No.1 5, RT.5/RW.4, Karet Semanggi, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12930
b. Dalam hal adanya penambahan, pengurangan, dan/atau perubahan channel pengaduan akan diinformasikan kemudian melalui Situs.
c. Netmonk Hi akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Hi. Netmonk Hi berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan, keluhan dan/atau pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Netmonk Hi.
d. Netmonk Hi akan melakukan pemeriksaan dan/ atau investigasi atas pengaduan Pengguna Netmonk Hi serta memberikan jawaban kepada Pengguna sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Netmonk Hi setelah Netmonk Hi menerima keluhan/pengaduan secara lengkap dalam kurun waktu 2 (dua) minggu.

7. Force Majeure

a. Netmonk Hi dan TELKOM tidak dapat diminta pertanggungjawaban untuk keterlambatan dan/atau kegagalan dalam memenuhi kewajiban yang disebabkan oleh kejadian-kejadian di luar kemampuan TELKOM (selanjutnya disebut Force Majeure). Kejadian-kejadian yang dapat dikategorikan Force Majeure adalah termasuk segala keadaan atau peristiwa yang terjadi di luar kekuasaan Para Pihak, termasuk akan tetapi tidak terbatas pada huru-hara, epidemi, kebakaran, banjir, gempa bumi, pemogokan umum, perang, sabotase, dan berlaku efektifnya suatu ketentuan Perundang-undangan Republik Indonesia yang membatasi maupun mengakibatkan masing-masing pihak tidak dapat melaksanakan kewajibannya menurut Syarat dan Ketentuan ini.
b. Dalam hal terjadinya salah satu atau beberapa kejadian dan/atau peristiwa sebagaimana dimaksud, Netmonk Hi dan TELKOM berkewajiban untuk memberitahukan secara tertulis melalui email, Situs, dan/ atau Aplikasi kepada Pengguna selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa tersebut.

8. Penyelesaian Perselisihan

a. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan perselisihan dalam pelaksanaan Kontrak Berlangganan ini secara musyawarah dan mufakat.
b. Apabila musyawarah dan mufakat tidak tercapai dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender atau suatu jangka waktu lainnya sebagaimana disepakati Para Pihak terhitung sejak timbulnya Perselisihan, maka Para Pihak sepakat bahwa penyelesaian Perselisihan tersebut akan diteruskan ke BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia) yang bertempat di Jakarta dan menyetujui keputusan BANI tersebut bersifat final, sehingga tidak dapat dimintakan putusan pada tingkat yang lebih tinggi dan mengikat Para Pihak.

9. Hukum yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada Hukum Negara Republik Indonesia, hal-hal yang tidak atau belum diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini tunduk pada ketentuan hukum yang berlaku bagi Perjanjian, termasuk namun tidak hanya terbatas pada Hukum Perjanjian yang termuat dalam Buku III, Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPerdata).

10. Ketentuan Penutup

Ketentuan ini mulai berlaku pada saat ditetapkan oleh Pihak Netmonk Hi pada tanggal 27 Agustus 2024

Pertanyaan Anda belum terjawab?
Kami siap membantu segala kendala. Silahkan hubungi kami langsung dibawah ini :